Apresiasi untuk Peluncuran Video Bahasa Isyarat Ayat Alkitab oleh Kemenag RI
Sumber: Jawaban.com - Daniel Tanamal

News / 29 December 2023

Kalangan Sendiri

Apresiasi untuk Peluncuran Video Bahasa Isyarat Ayat Alkitab oleh Kemenag RI

daniel.tanamal Official Writer
737

Penyandang disabilitas tuli mengapresiasi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI) yang meluncurkan Video Bahasa Isyarat Ayat Alkitab. 

Apresiasi ini disampaikan dalam bahasa isyarat oleh Togar seorang penyandang disabilitas tuli dalam Pagelaran Drama Musikal "Ikhlas Beramal" tentang capaian kinerja Kementerian Agama Tahun 2023, bertempat di gedung Pusat Perfileman H. Usmar Ismail, Jakarta, (29/12/23). “Terima kasih kepada Kementerian Agama dan Ditjen Bimas Kristen yang sudah peduli kepada teman-teman tuli di Indonesia membuatkan kami video bahasa isyarat ayat Alkitab,” katanya.

Kedepan, Togar berharap program ayat Alkitab bahasa isyarat dapat dilanjutkan dan ditambah dengan program baru untuk teman tuli di semua jenjang usia. "Untuk usia anak bisa dibuatkan cerita Alkitab bahasa isyarat untuk mempemudah akses meningkatkan imannya sejak dini," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Ditjen Bimas Kristen, Johni Tilaar, mengatakan bahwa  pembuatan video bahasa isyarat ayat Alkitab baru sebatas pada tema-tema tertentu dalam Alkitab. "Ada 4 tema dalam Alkitab yang sudah dibuatkan video bahasa isyarat, yaitu Natal, Paskah, Buah Roh, dan Doa Bapa Kami," jelasnya

Johni Tilaar menambahkan pihaknya akan menambah lagi tema-tema ayat Alkitab untuk diterjemahkan. "Tahun 2024 kami telah alokasikan anggaran untuk melanjutkan program ini," pungkas Tilaar.

Acara ini, dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmad Dasuki, dan tampil sebagai pengisi acara, artis Dewi Gita, Cing Abdel, dan Mucle, dihadiri pejabat Eselon I dan II pada Kementerian Agama, serta sekira 300 undangan perwakilan Kementerian/Lembaga, Rektor PTKN, Kakanwil Kemenag Provinsi, dan Kepala Balai Diklat Keagamaan.

(Daniel Tanamal)

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami